Sabtu, 03 September 2011

Keinginanku Untuk setidaknya bisa Memasak hingga nanti jadi Pandai Memasak.. Amin.

Perempuan mana yang tidak mau dirinya pintar memasak, dan Pria mana yang tidak menyukai wanita yang pintar memasak... Huhuhu.. Aku ingin sekali pintar memasak. Setidaknya bisa saja dulu..

Agak khawatir sama diri sendiri, apakah aku punya keahlian seperti ibuku. Yang Pintar dan pandai sekali meracik bumbu, membuat makanan dan masakan dari hasil olahan tangan sendiri yang super duper lezat,nikmat, dan enak.
humh, mungkin bukan hanya diriku saaja didunia ini yang gak bisa masak.. Hahaha( pembelaan diri), tapi jujur aku sangat ingin bisa sekali masak.

Waktu itu, aku SMA. Ibuku sedang menjemur pakaian dihalaman rumah, dan memintaku untuk membuat tempe goreng. Ibu sambil menjemur pakaiannya dia berteriak satu persatu bumbu-bumbu untuk membuat tempe goreng itu.. Karena memang aku gak mengenali dengan baik jenis bumbu dapur ,alhasil aku saalah ngulek bumbu. Yang seharusnya bumbu ketumar, tapi lada yang kuambil. Alhasil tempe buatanku ya pedes banged rasanya. Hihihi. Habis aku dicengin sekeluarg..:(

Lalu, dengan kesotoyan dan rasa belagu ku sempet menawarkan diri membuatkan nasi goreng untuk seserorang waktu itu..ya 4 tahun yang lalu, aku berkunjung kerumahnya dan membuatkannya nasi goreng. Karena rasa khawatirku yang tinggi takut nasi gorng buatanku gak enak rasanya.. Hahaha.. Aku curang sekali, kubawa bumbu siap saji (sajiku bumbu nasi goreng). Berharap dia gak liat aku membawa itu, gak taunya dia ngintip aku ke dapur.. Dan aku ketahuan deh curang... Ahhahaahha... Sumpah malu banged! Eh, tapikan yang pentingkan niat aku tuh mau buatin nasi goreng.. Hihihi...

Dan lagi-lagi.. Ketika disekolah tempatku mengajar mengadakan lomba memasak, namaku tercantum dalam pembimbing masak kelompok 3.. Aishhhh ( matii aku) mana bisa aku masak,, apa yang harus aku bimbing. Alhasil yasudah.. Aku malah yang diajarin murid-murid perempuanku meracik bumbu sayur asem.. N ayam goreng.. Hahha.. Memalukan. Ya ambil hikmahnya aja.. Aku dapet banyak ilmu setelahnya untuk memasak.

Sedikit-demi sedikit ilmu yang kudapat tentang memasak, Akhirnya.. Keluarga pacarku memintaku untuk memasak.. Oh my good.. Sangat terkejut.. Karena aku bener2 amatiran banged soal masak-memasak. Gak mao keabisan akal donk. Segra ku buka bantuan Om google..hihi.. Ku search tentang bumbu sayur sop dan sambal yang enak. Dan taraaaaa.. Aku mencatatnya di kertas dan langsung cus ke pasar belanja semua bahan-bahannya sama ayah. Dan Alhamdulillah.. Masakan ku habis dilahap keluarganya ayah.. Ingat sekali Almrh. Bapak (bpknya ayah kekasihku) sampai nambah 2 kali.. ƪƪ'▿') ('▿'ʃʃ ƪƪ'▿') ('▿'ʃʃ ... Apalagi adiknya ayah si uya yang sulit sekali kalau disuruh makan.. Dan dengan sayur sopku dia nambah juga 2 mangkuk.. Dan ketika itu.. Ayah terharu padaku... Hihihi.. Seenggaknya aku bisa ngebuktiin aku mau berusaha belajar dan mempraktekannya... Hihi..

Dan sekarang, saya semakin jarang sekali ke dapur.. :( hiks.. Semakin sibuk sama urusan2 luar.. Semoga ilmu-ilmu yang telah kudapat masih tersimpan baik di memori otakku..hingga kelak suatu saat nanti aku bisa membuatkan maskan ternyumy untuk suami dan anak2ku... Amin. #bigsmile

Tidak ada komentar:

Posting Komentar